10.14.2011

my 1st Bulu Mata Palsu

dari judulnyaa..
udah ketauan... kalau saya baru bisa pasang bulu mata palsu sendiri :P
iyaa.. saya ngakuu, dulu emang gak bisa pake gini-ginian.. hihih boro-boro pake bulu mata.. Alat make up aja gak punya apalagi Step by Step make up ajah..

Makanya pas ada Beauty Class by Make up Artis Iwan di oriflame tentang glamour make up.. Saya langsung daftar paling duluan.. karena disitu dibilang, akan diajarkan cara pake bulu mata palsu hehehe..


Lumayan kann hasilnya.. dan ternyata kalau kita tahu Teknik memasangnya, gak susah kok.. yang penting bener-bener diikutin step by stepnya. Bulu mata palsu sendiri adalah perangkat kecantikan yang cukup penting, apalagi bagi wanita yang mendambakan bulu mata panjang dan tebal. Dengan memakai bulu mata palsu ini mata terlihat lebih tajam dan berbicara.
Kalau kata Syahrini, "sesuatu" hehehe...



Disarankan kalau memakai bulu mata palsu ini saat acara-acara formal ya.. jangan dipakai sehari-hari apalagi ke pasar ihihihi.. candaaa :P.
Nah biar kita bisa tepat dan bagus saat memakai bulu mata dan tidak terlihat berlebihan, ini ada tips yang saya ambil dari berbagai sumber.

1. Berlatih
Jika Anda belum pernah menggunakan bulu mata palsu, hal pertama yang harus dilakukan adalah berlatih dengan bulu mata palsu yang harganya murah. Latihan penting untuk mengetahui secara detail struktur mata dan agar terbiasa menggunakannya. Jadi, sebelum Anda menggunakannya pada acara formal, bereksperimenlah dengan bulu mata palsu.


2. Ukur
Panjang kelopak mata tiap orang berbeda. Untuk itu, ukurlah bulu mata palsu sebelum Anda mengaplikasikannya. Caranya, angkat dagu Anda dan lihat ke bawah ke arah hidung di depan cermin, dengan mata tetap terbuka. Tempatkan bulu mata tepat di kelopak untuk memastikan panjangnya sesuai. Jika terlalu panjang, Anda bisa memotongnya. Tempatkan potongan di bagian bulu mata terpanjang, biasanya di sudut paling luar. Gunakan ujung gunting untuk memotongnya.

3. Tempel di garis mata
Setelahnya, tempelkan bulu mata palsu di garis mata tepat pertumbuhan bulu mata Anda. Lakukan dengan hati-hati dan sedikit diberi tekanan dengan tangan selama 30 detik hingga 1 menit, agar benar-benar merekat.

4. Riasan
Dianjurkan untuk mengenakan riasan mata sebelum bulu mata palsu. Jika riasan digunakan setelah mengenakan bulu mata palsu, bisa membuat lem tidak bekerja maksimal dan membuat bulu mata mudah copot.

5. Lem
Keluarkan lem, tempatkan di punggung tangan atau di kemasan bulu mata palsu. Ambil tusuk gigi atau kuas eye shadow dan celupkan ke dalam lem. Lalu, tempelkan lem sepanjang bulu mata palsu, tetapi hati-hati jangan sampai terlalu banyak. Lem ini dijual di toko-toko kosmetik

6. Menempel
Tunggu 10 sampai 20 detik setelah mengoles lem. Jangan buru-buru di tempel, bisa jadi bulu mata palsu akan bergeser dan tidak menempel dengan sempurna. Sesuaikan posisi bulu mata palsu agar terlihat alami.

7. Tambahkan maskara & eyeliner
Pastikan sebelum menggunakan bulu mata palsu, bulu mata asli telah di jepit, supaya bulu mata lentik dan tampak alami ketika menggunakan bulu mata palsu. Agar lebih menyatu gunakanlah maskara. Tambahkan juga eyeliner, untuk menutupi lem yang mungkin terlihat tidak rapi.

hal-hal yang perlu diperhatikan seputar pemakaian bulu mata palsu:

1. Gunakan baby oil untuk melepas bulu mata palsu. Baby oil dapat melunakkan lem, sehingga bulu mata asli tidak ikut terlepas. Caranya, tuangkan beberapa tetes baby oil pada kapas, lalu tempelkan kapas pada mata, diamkan sesaat. Lalu coba tarik bulu mata palsu perlahan. Jika masih sulit menariknya, tempelkan kembali kapas atau bisa juga menggunakan Make Up Remover by Oriflame. Ini aman banget untuk mata & yang menggunakan soflens

2. Masukkan kembali bulu mata palsu pada kotaknya, agar bisa digunakan kembali. Bulu mata palsu bisa digunakan dua hingga tiga kali pemakaian. Lebih dari itu, sebaiknya tidak digunakan lagi karena lemnya sudah menumpuk di bulu mata palsu.

3. Untuk penampilan yang lebih dramatis bisa menggunakan bulu mata palsu untuk bagian bawah mata.

4. Hindari menggunakan lem bulu mata terlalu banyak. Selain sulit untuk dihilangkan, lem bulu mata dapat merontokkan bulu mata asli Anda.

5. Jangan menggunakan bulu mata palsu berganti-gantian. Daerah mata sangat sensitif, untuk menjaga kebersihan mata dan terhindar dari iritasi, gunakanlah bulu mata palsu milik Anda sendiri dan jangan dipinjamkan kepada orang lain.

6. Hindari menggunakan bulu mata palsu berglitter. Serpihan glitternya dapat dengan mudah masuk ke dalam mata yang memicu iritasi dan infeksi mata.


bagaimana???sudah siapkah mencoba memakai bulu mata palsu??
dijamin.. kalau kita pakai bulu mata palsu pasti tampak cantik ^^ grrrr...

0 komentar:

Recent Comment