7.12.2011

Pengamen "bisu"

Hmm.. saya punya cerita tentang seseorang, bisa dibilang cerita ini miris, sedih sekaligus buat saya jadi malu sama diri sendiri :(

jadi, sabtu kemarin sewaktu saya pulang dari Cilincing sehabis mengantarkan staterkit member baru sekaligus melakukan getting started, di temani calon Manager saya mba Annie. Saya dan mba Annie pulang naik bis jurusan tanjung priok - bekasi. Alhamdulillah setelah nunggu hampir 30 menit dan dimana hari itu terik sekali :D bis patas AC 25 datang dan kita dapat tempat duduk di bagian tengah.

Pas udah duduk, kita lagi ngobrol-ngobrol.. review perjalanan hari ini. Gak lama kita berdua dengar suara orang nyanyi kayak teriak-teriak tapi gak jelas kata-katanya. Ternyata pas kita berdua nengok ke bagian tengah (jalan antara tempat duduk dan kiri) ada seorang laki - laki mungkin umurnya 20-25tahun sedang tepuk tangan sambil bernyanyi (mengamen)

Subhanallah ternyata si pengamen itu "bisu", pantes nyanyiannya gak jelas yang terdengar hanya teriak-teriakan yang sekali-sekali berhenti. Cukup lama dia bernyanyi sekitar 20menit.
Kita berdua yang tadinya asyik ngobrol langsung diam, bukan apa-apa kita berdua sedih, miris, malu.. dia ajah yang punya banyak keterbatasan masih MAU usaha mencari uang, mau menjemput rezekinya gak hanya sekedar meminta atau mengharapkan kasihan orang.

Sedangkan kita yang alhamdulillah Allah masih kasih kesempurnaan fisik, kelayakan materi, masih banyak di kasih kesempatan dan kesehatan kadang masih suka mengeluh, masih suka banyak alasan :(

Gak punya uang tapi gak mau berusaha menjemput rezeki
Gak bisa tapi gak mau belajar
Punya banyak fasilitas tapi gak mau dimanfaatkan
Punya banyak kelebihan tapi yang dilihat hanya kekurangan saja
Punya banyak kesempatan tapi lebih banyak kemalasan dan alasan

Mudah-mudahan cerita si pengamen "bisu" ini bisa menginspirasi kita semua kalau ternyata hidup kita jauh lebih indah, jauh lebih bisa bermanfaat untuk orang-orang sekitar kita.
Banyak-banyak bersyukur, jemputlah rezeki kalian dan janganlah terus mengeluh setiap saat
Kalian jauh lebih baik dari mereka :)


best regards,
Egha Adhikrisna
YM : egha7mei
twitter : @egha_adhikrisna
FB : Egha Adhikrisna
bisnis ku : www.24jam-7hari.com
web : www.wisatakelilingdunia.com

0 komentar:

Recent Comment