7.11.2011

Target vs Kenyataan

Saya itu orangnya memang suka mem-planning sesuatu untuk hidup saya.
Sejak dari SMA saya sudah punya target selesai SMA langsung kuliah max. 4 tahun harus sudah kelar, setelah itu masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan komunikasi

Kenyataan : Sehabis lulus SMA tidak bisa langsung melanjutkan kuliah karena ada beberapa hal. Padahal saya diterima di salah satu PTN. Memang sih jurusannya bukan yang saya mau, tapi saya punya rencana sendiri kalau jadi masuk di jurusan tersebut. Tapi, ternyata beberapa hal membuat saya tidak bisa masuk ke PTN tersebut. Sayang memang.. tapi, saya tau pasti ada hikmahnya. Sempat juga mencoba di PTS, sudah diterima saya gak ngambil.. gak tertarik soalnya kuliah di situ :P

Akhirnya, saya menganggur 1 tahun. Selama 1 tahun saya isi dengan kursus di bimbel u/ SMPB agar bisa keterima di PTN dengan jurusan komunikasi atau sastra. Kali ini saya pilih dengan persetujuan orang tua dulu agar tidak mengulang kembali kejadian tahun lalu

Kenyataan : Saya tidak diterima di PTN dan saya memilih kuliah di Universitas Darma Persada jurusan sastra jepang. Padahal, tahun sebelumnya saya juga diterima di sini tapi saya tolak hehehe.. itulah takdirnya.. memang harus kuliah disini :D

Saya benar-benar mengejar kuliah di sini, karena mengingat target saya yang harus jadi S1 di umur 22thn dengan IPK min. 3 (buat saya IPK 3 itu keren dan pasti lebih mudah diterima kerja)

Kenyataan : alhamdulillah kesampaian 22 tahun lebih 4 bulan, IPK 2,97 (nyaris) gak sampe target?sedih?gakk... cuma rada nyesel dikit.. seandainya dulu sering masuk pasti bisa dapet 3, sekian :D target pastii terlampauii

Pada saat awal kuliah, saya memasang target lagi.. Kalau lulus saya ingin bekerja di perusahaan Jepang dan ada dinas ke LN (luar negeri) karena saya pengenn banget bisa keliling dunia dan saya juga ingin menikah dengan target max. 25 tahun (ini saya berdoa mulu lhoo setiap habis sholat)

Kenyataan : Lulus kuliah, bukannya melamar malah dilamar :) akhirnya saya menikah tahun 2009 dengan umur 23 tahun.. alhamdulillah



dan gak kerja di perusahaan Jepang yang bisa buat saya ke Luar Negeri, tapi saya menjadi independent lifestyle consultant Oriflame, perusahaan Swedia yang bisa buat saya jalan-jalan ke LN gratissss :D.


Saat kuliah juga, saya punya target.. setelah menikah umur 23tahun, mau punya anak dibawah umur 25tahun biar gak jauh jarak saya dengan anak dan maunya kembar (gak tau kayaknya seru aja punya anak kembar)


Kenyataan : Sampai umur 26tahun ini ternyata Allah belum memberikan keturunan untuk kami, tapi kami ikhlas, sabar, tawakal dan terus ikhtiar. Yakin kalau Allah akan memberikan keturunan ke kami dalam keadaan dan waktu yang tepat :D berarti sekarang harus banyak nabung jadi saat si "DD" datang sudah tersedia semua.

kalau ada yang bilang.. ih takut pasang target, takut bermimpi, takut gak kesampaian..
kenapa sih mesti takut..
apa yang kita takutin?memang kalau gak sampai target langsung bangkrut?langsung drop, sakit trus koma??hehehe
gak juga kali.. target itu gak menakutkan kok klo menurut saya..

Justru hidup saya lebih terarah dengan adanya target.. masalah nanti ke-sampaian atau gak itu sudah urusan Allah, pemilik dari Alam ini. dibandingkan kita menjalankan sesuatu tapi gak tahu tujuannya kemana.. pengen dapat apa, yahh sama aja.. kalau jalan-jalan ke Mall muter-muter gak jelas yang ada cuma capek, pengen beli barang tapi gak tau apa yang mau dibeli, udah beli karena gak tau fungsinya apa.. jadi gak kepake. Sayang.. buang-buang duit.. buang-buang waktu

yang paling penting adalah USAHA kita menuju target tersebut..menuju MIMPI (tujuan)dengan mengerahkan segala doa, keringat, waktu, tenaga bahkan air mata. Itu yang Allah akan lihat.. kalau ternyata Allah memberi dan tidak sesuai dengan yang kita MAU, berarti Allah sudah punya rencana lain untuk kita.
Jangan sedih, jangan kecewa justru harus lebih meng-evaluasi diri sendiri, pasti ada yang salah dengan kita. Entah kita kurang sedekah, kurang berdoa, kurang belajar, sombong dan sebagainya.

Makin berkurang umur saya.. berarti target saya semakin di depan mata,
- Target meng-umrohkan orang tua di awal 2012 ternyata orang tua menyuruh kami berdua berangkat bersama-sama mereka akhirnya target umroh kami majukan dari akhir tahun 2012 menjadi awal 2012



- Mencicil mobil Nissan Juke Merah di pertengahan 2012
dan beberapa target lainnya.. yang dua ini saya merasa benar-benar kepepet harus punya secepatnya :)


Kenyataan 2 target di atas : lihat di tahun 2012 yaa :) target saya sampe atau gak, tagih aja kalau saya belom kasih bukti :D yang pasti sekarang saya sedang mengejar mimpi-mimpi saya.. target-target yang sudah saya buat (melalui persetujuan suami)dan insya Allah melalui kendaraan oriflame, yang memang saya sudah YAKIN sekali disini lewat oriflame & d'BCN saya bisa mencapai target-target saya. Make money today and fulfill ur dreams tomorrow

Masalah nanti bisa sampai atau gak.. itu urusan Allah, urusan saya hanya berdoa, terus berikhtiar, terus belajar, mendengar dan meng-evaluasi diri sendiri :)

jadi... men-targetkan diri sendiri?siapa takutt.. so whatttt :)
buat Target mu sekarang dengan detail!


Egha Adhikrisna
www.24jam-7hari.com

0 komentar:

Recent Comment